Madura, 9 Februari 2023 – PLN terus berupaya penanganan gangguan listrik yang terjadi di Pulau Madura. PLN mengerahkan ratusan personel yang bekerja 24 jam untuk mempercepat pemulihan tersebut.

PLN juga sudah menemukan titik gangguan pada Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) kabel tanah di titik sambung Joint Pit (JP) 17 sisi Bangkalan dan JP 5 sisi Surabaya. Untuk langkah percepatan, akan dilakukan penggantian kabel baru dan penyambungan ulang di kedua titik sambungan tersebut.

“Personel saat ini tengah melakukan penggelaran kabel, pemotongan dan dilanjutkan proses penyambungan (jointing) pada 2 sisi. Gangguan yang ditemukan di 2 titik ini akan dikerjakan secara paralel untuk proses recovery nya. Kami upayakan lebih cepat dari estimasi,” terang Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan, Feri Asmoro.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, memberikan dukungan penuh terhadap proses pemulihan gangguan SKTT 150 KV Ujung-Bangkalan. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar.

“Kami terus mendukung kinerja PLN atas gangguan kelistrikan yang terjadi di Suramadu. Kami yakin dan percaya, PLN mampu menyelesaikan secepatnya, sehingga kelistrikan di Pulau Madura, khususnya Sumenep dan sekitarnya dapat pulih kembali, sehingga masyarakat dapat menikmati listrik seperti biasanya,” terang Achmad Fauzi.

Hingga saat ini, PLN juga mengoperasikan 96 genset di lokasi pelayanan umum seperti rumah sakit, kepolisian, pondok pesantren dan lainnya. PLN pun terus melakukan kunjungan ke stakeholder memberikan penjelasan sekaligus melakukan pembagian lampu emergency. Ini adalah upaya PLN tetap menjaga terang selama masa pemulihan.

Wakil Kepala Puskesmas Jeddih, Masrufah memberikan dukungan atas peran PLN yang tetap mengupayakan agar pelayanan masyarakat di Madura tetap berjalan lancar.

“Genset mobile sangat dibutuhkan saat kondisi seperti ini. Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung kami dengan mengoperasikan genset mobile, sehingga pelayanan tetap terlaksana dengan baik. Semoga kerja keras PLN akan memberikan hasil terbaik,” terangnya.

Lebih lanjut, Feri kembali mengingatkan, bila melihat potensi gangguan listrik, masyarakat dapat melaporkan langsung kepada PLN melalui fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile.

Narahubung
Manager PLN UP3 Pamekasan
Feri Asmoro

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
Februari 2023
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  
Website