Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin menghimbau masyarakat Madura khususnya kabupaten Pamekasan untuk senantiasa tenang dan sabar menghadapi ganguan pasokan listrik yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Menurutnya, petugas perusahaan listrik negara (PLN) saat ini tengah mempercepat penanganan pada tahapan pembuatan jalur baru yang akan dilanjutkan dengan penarikan kabel saluran kabel tegangan tinggi (SKTT).
“Mohon bersabar dan tetap tenang karena PLN tengah memberikan usaha-usaha terbaiknya. PLN serius dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, jadi kita tunggu saja dan berikan informasi-informasi positif kepada masyarakat lainnya,” katanya, rabu (8/2/2023).
Dia menambahkan, PLN berusaha memenuhi kebutuhan pasokan listrik ke wilayah Madura selama proses perbaikan itu. Salah satunya dengan mengoperasikan 96 genset mobile dan membagikan 12.295 lampu emergency kepada masyarakat.

“Genset mobile didistribusikan di lokasi vital seperti rumah sakit, puskesmas, kantor polisi, koramil, masjid, pondok pesantren, dan fasilitas-fasilitas penting layanan masyarakat lainnya,” tandasnya.
Mantan Pj Bupati Pamekasan ini melanjutkan, pihaknya mendukung upaya PLN untuk memperbaiki pasokan listrik ke wilayah pulang garam. Tentu, upaya itu membutuhkan dukungan semua lapisan masyarakat agar badan usaha milik negara (PLN) itu mampu bekerja maksimal hingga proses perbaikannya rampung sesuai jadwal yang telah ditentukan.
“Sekali lagi kami minta masyarakat untuk bersabar, percayalah PLN akan memberikan pelayanan maksimal kepada kita. Semoga pekerjaannya bisa selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,” tandasnya.
Sementara itu, Manager PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak agar PLN mampu bekerja maksimal untuk memperbaiki pasokan listrik ke wilayah Madura. Pihaknya akan melakukan pemadaman bergilir selama proses perbaikan tersebut.
“Saat terjadi pengaturan layanan prioritas menggunakan genset mobile ini sangat berguna sehingga kegiatan penting seperti proses belajar mengajar tetap berjalan. Terimakasih,” pungkasnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
Februari 2023
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  
Website