Pemkab Pamekasan- Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Madura untuk melakukan visitasi perihal Self-Assessment Questionnaire (SAQ) dalam rangka KI Award tahun 2023, kamis (26/10/2023).

Ditahun 2022 sebelumnya, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pamekasan yang berada di bawah naungan Diskominfo Pamekasan meraih dua penghargaan dalam ajang KI Award 2022 yaitu kategori Penyedia Informasi Terbaik dan peringkat kelima sebagai kabupaten/kota informatif se Jawa Timur.

Kepala Diskominfo Pamekasan, Nur Hidajatul Firdaus mengaku optimis pihaknya kembali mampu memberikan hadiah juara kepada masyarakat atas kerja dari program inovasi yang dilakukan. Sebab, tahun ini Pamekasan masuk dalam 15 kota/kabupaten se Jawa Timur yang divisitasi oleh tim penilai Komisi Informasi jelang ajang bergengsi itu.

“Tentu harapannya hasil visitasi kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Tim penilai melakukan penilaian ulang terhadap SAQ yang telah dikirim sebelumnya kepada kami” katanya dalam kesempatan tersebut.

Penilaian itu dilakukan oleh Tim Penilai KI Jatim yang didampingi langsung oleh Komisioner KI Jatim A. Nur Aminuddin S.Ag., MM. Poin-poin yang dinilai meliputi sarana dan prasarana pelayanan, dokumentasi, data-data yang diperlukan dalam SAQ, serta inovasi terkait keterbukaan informasi publik sesuai dengan peraturan yang berlaku, upgrading system e-PPID Pamekasan, dan beberapa inovasi lain untuk kemudahan permohonan mendapatkan keterbukaan informasi.

“Inovasi ini menambah penilaian terhadap PPID Pamekasan untuk mendapatkan juara nanti” sambung mantan Kabag Umum Setdakab Pamekasan tersebut.

Dia berharap, PPID Kabupaten Pamekasan menunjukkan kerja terbaiknya agar bisa kembali meraih hasil juara dalam ajang KI Award tersebut.

“Kami juga sampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada tim penilai yang telah sudi datang langsung ke Pamekasan untuk melakukan visitasi” pungkasnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
Oktober 2023
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Website