Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pamekasan yang Diklola oleh Pemkab Dinas Komunikasi Dan Informatika bersama Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Timur menggelar Tor-cator KIP-PPID sareng Reng Mekkasen” di monumen Arek Lancor bersamaan dengan kegiatan Car Freeday, Minggu (03/11/3019).

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Hak untuk Tahu Sedunia (The International Right to Know Day) setiap tanggal 28 September.

Kasi PPID Kabupaten Pamekasan, Yudis Wahyudi memandu langsung acara bertajuk “Tor – Catoran Sareng Reng Mekkasen” itu.

Para pengurus KIP dan PPID Kabupaten Pamekasan tampak berseragam dengan tulisan `Blink Informasi Publik` di bagian depan kaosnya.

Ketua KIP Jawa Timur, Imadoeddin mengatakan, acara tersebut dilakukan beruntun di beberapa kabupaten/kota. Saat ini waktunya untuk menggelar di Kabupaten Pamekasan.

“Acara ini kami lakukan selain untuk memperingati hari Hak untuk Tahu Sedunia, juga untuk mengajak masyarakat agar lebih tahu, karena mereka memiliki hak untuk itu,” katanya.

Di acara tor-cator ini, tampak KPI dan PPID memberikan hadiah kepada masyarakat yang mampu menjawab pertanyaan.

Hadiah yang disiapkan kepada masyarakat yang bisa menjawab diantaranya berupa gelas cantik, jam dinding, kaos, dan Payung persembahan dari KPI Provinsi Jawa Timur.

Menurut Cak Imad sapaan akrab Imadoeddin, pertanyaan yang diberikan seputar Pamekasan, mulai dari nama Bupati, nama pendopo yang baru, nama Stadion, dan beberapa pertanyaan lainnya.

“Ini untuk mengetahui sejauh mana masyarakat Pamekasan mengetahui tentang apa yang ada di Pamekasan itu sendiri,” ujarnya.

Sri, salah satu warga yang menerima hadiah karena mempu menjawab pertanyaan dari KIP dan PPID Kabupaten Pamekasan mengaku sangat antusias terhadap acara tersebut.

“Sebelumnya terima kasih sudah diberikan jam dinding yang cantik ini. Acara ini sangat bagus, dengan ini saya lebih tahu bahwa ada peringatan Hari Hak untuk Tahu Sedunia,” ucapnya.

Sumber : MT-News

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
November 2019
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Website