Bursa Inovasi Desa Cluster V Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan. Rabu, 18 September 2019, Bertempat di Pendopo Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan pemahaman baru tentang bagaimana menciptakan inovasi baru di tingkat desa.
Salah satunya sesuai dengan Tema yang diangkat, yakni “Datang, Komit, Tiru dan Maju.” Datang ke Bursa Inovasi Desa dengan Mengamati Berbagai Inovasi yang ada, Berkomitmen Tentang Rencana Inovasi yang akan dimasukkan di APBD, serta Meniru berbagai Praktik Inovasi yang nantinya akan memberikan Dampak Positif untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa.
Dari total sebanyak 13-Kecamatan yang berada di Kabupaten Pamekasan, seluruhnya dibagi ke dalam Masing-masing enam (VI) Cluster Kecamatan berbeda. Cluster I (Batumarmar, Pasean dan Waru), Cluster II (Pagantenan, Pakong dan Palengaan) dan Cluster III (Kecamatan Pademawu). Sementara Cluster IV menaungi tiga Kecamatan berbeda Skaligus, yakni : (Kecamatan Galis, Kecamatan Kadur dan Kecamatan Larangan), Sedangkan Cluster V (kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan), Dan Cluster VI (Kecamatan Proppo).

Tidak hanya itu, Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang Digelar sebagai upaya memberikan gambaran secara umum bagi para Pemangku Kebijakan di tingkat Desa Seputar Berbagai Inovasi yang bisa dilakukan pemerintah desa. Program tersebut juga dinilai dalam memberikan dampak perkembangan Positif untuk pembangunan maupun kesejahteraan Masyarakat Desa di Bumi Gerbang Salam, Terlebih juga sesuai dengan berbagai regulasi tentang Desa.
”Bagaimanapun jika kita semua tetap Mengacu Pada Berbagai Regulasi yang ada, Tentang Bursa Inovasi Desa, Kami yakin kedepan dapat memberikan dampak Positif bagi Desa, dan tentunya demi kebaikan maupun Kesejahteraan Masyarakat Desa.”
Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam S.Psi, Melalui Camat Tlanakan Susmiati SH MH, Saat memberikan Sambutan dalam kegiatan BURSA INOVASI DESA Cluster V yang Digelar di Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan.
“Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memberikan gambaran bagi para pemangku kebijakan tentang berbagai inovasi di tingkat desa, tentunya dengan harapan dapat dijadikan sebagai masukan dalam penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tahun 2020,“ Kata Susmiati SH MH.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
September 2019
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Website