STRUKTUR PPID KABUPATEN PAMEKASAN

Dr. Drs. K.H. Kholilurrahman, S.H., M.Si.

Pembina PPID

H. Sukriyanto, S.S.
 

Pembina PPID

Masrukin, S.Sos., M.Si. 

Atasan PPID

Ach. Faisol

Tim Pertimbangan

Akhmad Zaini, M.Pd., M.HP.

Tim Pertimbangan

Drs. Taufikurrachman, M.Si.

Tim Pertimbangan

Arif Rahman Syah, S.STP, M.Si.

PPID


Anggota PPID Pelaksana

Visi dan Misi

V I S I

Bangkit Bersama untuk Pamekasan Maju

M I S I

  • Mewujudkan transformasi sosial yang produktif melalui sumber daya manusia yang unggul
  • Mewujudkan akses dan kualitas infrastruktur pelayanan dasar dalam rangka konektivitas antarwilayah secara terpadu
  • Mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif berbasis potensi lokal untuk mengurangi kesenjangan, pengangguran dan kemiskinan
  • Mewujudkan karakter masyarakat agamis, berbudaya dan harmonis yang memegang teguh nilai kepedulian sosial, kewargaan dan pelestarian lingkungan
  • Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, inovatif dan lincah untuk pelayanan publik yang responsif terhadap aspirasi masyarakat

Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS POKOK

  • Menyusun dan melaksanakan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Menyusun laporan pelaksanaan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Mengoordinasikan dan mengonsolidasikan proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan Informasi Publik;
  • Mengoordinasikan dan mengonsolidasikan pengumpulan dokumen Informasi Publik dari PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi di Badan Publik;
  • Melakukan verifikasi dokumen Informasi Publik;
  • Menentukan Informasi Publik yang dapat diakses publik dan layak untuk dipublikasikan;
  • Melakukan pengujian tentang konsekuensi atas informasi Publik yang akan dikecualikan;
  • Melakukan pengelolaan, pemeliharaan, dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik;
  • Menyediakan Informasi Publik secara efektif dan efisien agar mudah diakses oleh publik;
  • Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan teknis Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi.

FUNGSI

  • Menetapkan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Menetapkan laporan pelaksanaan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Melaksanakan rapat koordinasi dan rapat kerja secara berkala dan/atau sesuai dengan kebutuhan dalam melaksanakan pelayanan Informasi Publik;
  • Meminta klarifikasi kepada PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi dalam melaksanakan pelayanan Informasi Publik;
  • Menetapkan dan memutuskan suatu Informasi Publik dapat diakses publik atau tidak berdasarkan pengujian tentang konsekuensi atas Informasi Publik yang akan dikecualikan, dengan persetujuan Atasan PPID;
  • Menolak Permintaan Informasi Publik dengan menyampaikan pertimbangan secara tertulis apabila Informasi Publik yang dimohon termasuk Informasi yang dikecualikan atau rahasia, dengan persetujuan Atasan PPID;
  • Menugaskan PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi untuk membuat, mengelola, memelihara, dan/atau memutakhirkan Daftar Informasi Publik;
  • Menetapkan strategi dan metode pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan teknis Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi.

Tentang Organisasi

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang selanjutnya disebut PPID adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan Informasi di Badan Publik.

Selain melaksanakan tugas dan wewenang, dalam rangka mendukung penyelenggaraan Satu Data Indonesia, PPID di Badan Publik Negara dapat:

  • Melaksanakan wewenang lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Berkoordinasi dengan Walidata baik di instansi pusat maupun di instansi daerah

V I S I

“TERWUJUDNYA PENYELENGGARAAN PELAYANAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA YANG HANDAL, BERDAYA SAING, TERJANGKAU OLEH MASYARAKAT SERTA SEBAGAI REGULATOR DAN FASILITATOR PENDAYAGUNAAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI.”

M I S I

  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan yang Handal 
  • Meningkatkan Aksesibilitas Masyarakat terhadap Pelayanan Informasi Publik
  • Mendorong Peranan Media Massa dan Kelompok-kelompok Informasi dalam Rangka Upaya Promosi Daerah serta Mempercepat Berkembangnya Masyarakat Informasi
  • Mengkoordinasi dan Mengintegrasikan Pengelolaan, Pengolahan, Transaksi, dan Penyaluran Informasi melalui E-Goverment
  • Meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Komunikasi dan Informatika dalam Rangka meningkatkan Literasi dan Profesionalisme



TUGAS POKOK

  • Menyusun dan melaksanakan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Menyusun laporan pelaksanaan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Mengoordinasikan dan mengonsolidasikan proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan Informasi Publik;
  • Mengoordinasikan dan mengonsolidasikan pengumpulan dokumen Informasi Publik dari PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi di Badan Publik;
  • Melakukan verifikasi dokumen Informasi Publik;
  • Menentukan Informasi Publik yang dapat diakses publik dan layak untuk dipublikasikan;
  • Melakukan pengujian tentang konsekuensi atas informasi Publik yang akan dikecualikan;
  • Melakukan pengelolaan, pemeliharaan, dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik;
  • Menyediakan Informasi Publik secara efektif dan efisien agar mudah diakses oleh publik;
  • Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan teknis Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi.

FUNGSI

  • Menetapkan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Menetapkan laporan pelaksanaan kebijakan layanan Informasi Publik;
  • Melaksanakan rapat koordinasi dan rapat kerja secara berkala dan/atau sesuai dengan kebutuhan dalam melaksanakan pelayanan Informasi Publik;
  • Meminta klarifikasi kepada PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi dalam melaksanakan pelayanan Informasi Publik;
  • Menetapkan dan memutuskan suatu Informasi Publik dapat diakses publik atau tidak berdasarkan pengujian tentang konsekuensi atas Informasi Publik yang akan dikecualikan, dengan persetujuan Atasan PPID;
  • Menolak Permintaan Informasi Publik dengan menyampaikan pertimbangan secara tertulis apabila Informasi Publik yang dimohon termasuk Informasi yang dikecualikan atau rahasia, dengan persetujuan Atasan PPID;
  • Menugaskan PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi untuk membuat, mengelola, memelihara, dan/atau memutakhirkan Daftar Informasi Publik;
  • Menetapkan strategi dan metode pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan teknis Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi.

Rencana Kerja dan Anggaran Kegiatan PPID

Rencana Kerja dan Anggaran Monitoring Opini dan Aspirasi Publik


Sekretariat Daerah
Jl. Kabupaten No. 107, 69316

 0324 – 321329

https://sekda.pamekasankab.go.id/

setda@pamekasankab.go.id

Inspektorat Daerah
l. Jokotole No. 81, 69313

 0324 – 322613

https://inspektorat.pamekasankab.go.id

inspektorat@pamekasankab.go.id

Sekretariat DPRD
Jl. Kabupaten No. 107, 69316

 0324 – 321327

https://sekwan.pamekasankab.go.id/

setwan@pamekasankab.go.id

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata
Jl. Darma No. 12, 69300

 +6285334886753

https://disporapar.pamekasankab.go.id/

disporapar@pamekasankab.go.id

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Islamic Center Jl. Panglegur, 69300

 +6287767700002

https://dispenduk.pamekasankab.go.id/

info@pamekasankab.go.id

Dinas Kesehatan Jl. Stadion No. 140, 69300
 +6281217727220
https://dinkes.pamekasankab.go.id/
 dinkes@pamekasankab.go.id sotkunitappDr. SAIFUDIN, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi8Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian
Jl. Slamet Riyadi No. 5A, 69313
 0324 – 322611
https://dkpp.pamekasankab.go.id/
 dkpp@pamekasankab.go.id sotk9Dinas Komunikasi dan Informatika
Jl. Jokotole Gg IV No. 1, 69313
 +6282228564711
https://kominfo.pamekasankab.go.id/
 diskominfo@pamekasankab.go.idsotkunitappDrs. TAUFIKURRACHMAN, M.Si (Plt)S-2 Magister Ekonomi Pembangunan10Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Tenaga Kerja
Jl. Panglegur, 69300
https://diskopukmnaker.pamekasankab.go.id/
 diskopukmnaker@pamekasankab.go.id sotkMUTTAQIN, S.Sos, M.SiS-2 Ilmu Administrasi Negara11Dinas Lingkungan Hidup
Jl. Jokotole No. 143, 69300
 +6287750303039
https://dlh.pamekasankab.go.id/
 dlh@pamekasankab.go.id sotkSUPRIYANTO, S.Sos, M.SiS-2 Magister Administrasi Publik12Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
Jl. Jokotole No. 143, 69300
 +6285331829339
https://pu.pamekasankab.go.id/
 dpupr@pamekasankab.go.id sotkAMIN JABIR, S.T.S-1 Teknik Sipil13Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
Jl. Jokotole No. 143, 69300
https://dpmd.pamekasankab.go.id
 dpmd@pamekasankab.go.idsotkKUSAIRI, SE, MM (Plt)S-2 Magister Manajemen14Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Jl. Pintu Gerbang No. 38, 69316
https://dp3akb.pamekasankab.go.id/
 dp3ap2kb@pamekasankab.go.id sotkMUNAPIK, S.Ag, M.Pd.IS-2 Magister Pendidikan Islam15Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Islamic Center Jl. Panglegur, 69300
 +6287815545000
https://dpmptsp.pamekasankab.go.id/
 dpmptsp@pamekasankab.go.id sotkappDrs. TAUFIKURRACHMAN, M.SiS-2 Magister Ekonomi Pembangunan16Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Jl. Raya Proppo, 69300
 +6282338656564
https://dinaspendidikan.pamekasankab.go.id/
 disdikbud@pamekasankab.go.id sotkunitH. MOHAMAD ALWI, S.Sos, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi17Dinas Perhubungan
Jl. Bonorogo No. 88, 69300
https://dishub.pamekasankab.go.id
 dishub@pamekasankab.go.idsotkappAJIB ABDULLAH, ST., M.SiS-2/pascasarjana18Dinas Perikanan
Jl. Wahid Hasyim No. 5, 69300
 0324 – 326051
https://perikanan.pamekasankab.go.id/
 diskan@pamekasankab.go.id sotkDrs. ABDUL FATAS-2 Ilmu Administrasi19Dinas Perindustrian dan Perdagangan
Jl. Jokotole No. 199, 69300
 0324 – 321497
https://disperindag.pamekasankab.go.id/
 disperindag@pamekasankab.go.id sotkappAKHMAD BASRI YULIANTO, SH, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi20Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Jl. Jokotole No. 55, 69313
 +6287859955556
https://perpusip.pamekasankab.go.id
 disperpusip@pamekasankab.go.id sotkappACHMAD SJAIFUDIN, S.T., M.T.S-2 Teknik Lingkungan-teknik Prasarana Lingkungan Pemukiman21Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman
Jl. Jokotole No. 143, 69300
 +6281235940133
https://permukiman.pamekasankab.go.id
 dprkp@pamekasankab.go.idsotkMUHARRAM, S.T.S-1 Teknik Sipil22Dinas Sosial
Jl. Dirgahayu No. 59, 69300
 +6287866178586
https://dinsos.pamekasankab.go.id
 dinsos@pamekasankab.go.id sotkHERMAN HIDAYAT SANTOSO, ST, MMS-2 Magister Manajemen23Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran
Jl. Pamong Praja No. 2, 69316
https://satpolpp.pamekasankab.go.id/
 satpolppdamkar@pamekasankab.go.id sotkMOHAMMAD YUSUF WIBISENO, S.Sos, MMS-2 Manajemen24Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
Jl. Bonorogo No. 80, 69300
 +62817889818
https://bkpsdm.pamekasankab.go.id/
 bkpsdm@pamekasankab.go.id sotkappDrs. SAUDI RAHMAN, M.SiS-2/pascasarjana25Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
Jl. Agus Salim No. 44, 69300
 +6289517711908
https://bakesbangpol.pamekasankab.go.id/
 bakesbangpol@pamekasankab.go.id sotkCAHYA WIBAWA, STS-1 Teknik Sipil26Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Jl. Jokotole No. 143, 69300
 +6281288006247
https://bpbd.pamekasankab.go.id
 bpbd@pamekasankab.go.id sotkAKHMAD DHOFIR ROSIDI, S.STP, MM (Plt)27Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah
Jl. Stadion No. 58A, 69300
 0324 – 322274
https://keuangan.pamekasankab.go.id
 bpkpd@pamekasankab.go.idsotkappSAHRUL MUNIR, S.Sos, MMS-2 Magister Manajemen28Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah
Jl. Jokotole No. 5, 69313
 0324 – 322828
https://bappeda.pamekasankab.go.id/
 bapperida@pamekasankab.go.id sotkappSIGIT PRIYONO, AP, M.SiS-2 Magister Administrasi Publik29RSUD Slamet Martodirdjo
Jl. Panglegur No. 4, 69300
 +6287850584000
https://rsud.pamekasankab.go.id
 info_rssmart@pamekasankab.go.id sotkappDr. RADEN BUDI SANTOSO, Sp.M, M.M.Dokter Spesialis Mata30RSUD Waru
Jl. Raya Waru-Pasean, 69300
 +6285143389290
https://rswaru.pamekasankab.go.id
 rsud.waru@pamekasankab.go.id sotkDr. NANANG SUYANTO, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi31Kecamatan Batumarmar
Jl. Raya Blaban No. 1, 69300
https://batumarmar.pamekasankab.go.id/
 kec.batumarmar@pamekasankab.go.idsotkdesaRADEN MUHAMMAD LUTFI, S.Sos. MMS-2 Magister Manajemen32Kecamatan Galis
Jl. Raya Galis No. 1, 69382
https://galis.pamekasankab.go.id/
 kec.galis@pamekasankab.go.id sotkdesaHOIRUR ROHMAN, S.STP. M.SiS-2/pascasarjana33Kecamatan Kadur
Jl. Raya Kadur No. 2, 69300
https://kadur.pamekasankab.go.id/
 kec.kadur@pamekasankab.go.idsotkdesaMOHAMMAD JASIN, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi34Kecamatan Larangan
Jl. Raya Pamekasan-Sumenep, 69300
https://larangan.pamekasankab.go.id/
 kec.larangan@pamekasankab.go.idsotkdesaMOHAMMAD HARI, S.Sos, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi35Kecamatan Pademawu
Jl. Raya Bunder, 69300
https://pademawu.pamekasankab.go.id/
 kec.pademawu@pamekasankab.go.idsotkdesaJUNAIDI, S.Pd, MMS-2 Magister Manajemen36Kecamatan Pakong
Jl. Raya Pakong No.75, 69352
https://pakong.pamekasankab.go.id/
 kec.pakong@pamekasankab.go.id sotkdesaRIFKI, SHS-1 Sarjana Hukum37Kecamatan Palengaan
Jl. Raya Palengaan No. 1, 69300
 +6289092393000
https://palengaan.pamekasankab.go.id/
 kec.palengaan@pamekasankab.go.idsotkdesaMUZANNI, SH, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi38Kecamatan Pamekasan
Jl. Trunojoyo No. 369, 69300
 +6281807832080
https://kecamatan.pamekasankab.go.id
 kec.pamekasan@pamekasankab.go.id sotkdesaDR. RAHMAT KURNIADI SUROSO, S.Sos, M.SiS-3 Ilmu Administrasi39Kecamatan Pasean
Jl. Raya Pasean, 69300
https://pasean.pamekasankab.go.id/
 kec.pasean@pamekasankab.go.idsotkdesaMOHAMMAD SUKKUR, SHS-1 Hukum40Kecamatan Pegantenan
Jl. Raya Pegantenan, 69300
 +6285231770365
https://pegantenan.pamekasankab.go.id/
 kec.pegantenan@pamekasankab.go.idsotkdesaABDUL MUNIF, S.Pd, M.MPdS-2 Magister Manajemen Pendidikan41Kecamatan Proppo
Jl. Raya Proppo, 69300
https://proppo.pamekasankab.go.id/
 kec.proppo@pamekasankab.go.idsotkdesaBAGUS IRAWAN AINUL NIZHAR, S.STP, MM (Plt)42Kecamatan Tlanakan
Jl. Raya Tlanakan km 7, 69300
https://tlanakan.pamekasankab.go.id/
 kec.tlanakan@pamekasankab.go.idsotkdesaNURHIDAYATI RASULI, SE, MMS-2 Magister Manajemen43Kecamatan Waru
Jl. Raya Waru, 69300
https://waru.pamekasankab.go.id/
 kec.waru@pamekasankab.go.idsotkdesaappDWI NORKHOLIS IKHWAN, S.STP, M.SiS-2 Magister Ilmu Administrasi