Pada 31 Desember 2022 hujan deras yang hampir mencakupi seluruh wilayah Pamekasan menyebabkan beberapa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang. Seperti yang terjadi di desa Waru Barat kecamatan Waru terjadi tanah longsor yang menutupi akses jalan warga setempat.

Di desa Batukerbuy kecamatan Pasean terlihar aliran sungai yang mulai tinggi dan deras. Tampak beberapa perahu nelayan yang berada di sungai mulai terseret arus sungai.

Di desa Ponjanan Timur kecamatan Batumarmar terjadi tanah longsor di sejumlah titik hingga mengakibatkan jembatan ambruk karena tanah yang menopangnya longsor.

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan kios milik seorang warga roboh dan menutupi jalan di desa Ponjanan Barat kecamatan Batumarmar.

Sebuah sungai di desa Bujur kecamatan Batumarmar meluap hingga ke menggenangi jembatan karena debit air yang tinggi karena hujan yang terus turun.

Tanah longsor terjadi di desa Bujur Barat, Bujur Timur, dan Bujur Tengah kecamatan Batumarmar akibat hujan desar yang tak kunjung reda dari pagi hingga siang.

Bangunan di desa Lesong Laok kecamatan Batumarmar mengalami kerusakan akibat tanah longsor di sekitar kejadian.

Di desa Bangsereh dan desa Batu Bintang kecamatan Batumarmar terlihat air yang deras mengalir di sepanjang jalan akibat hujan seharian yang cukup deras pada saat itu.

Hujan deras mengakibatkan banjir di jalan Raya Waru. Tampak beberapa pasien Klinik dokter Fajar Habibi yang berlokasi di jalan Raya Waru terpaksa harus di evakuasi karena banjir.

Desa bujur tengah Kecamatan batumarmar Desa Bujur Tengah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan rumah warga.

SMA Waru kecamatan Waru mengalami sejumlah kerusakan bangunan dan beberapa pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

Hujan deras mengakibatkan banjir di daerah kelurahan Jungcangcang kecamatan Pamekasan disekitar jalan Shin haji, jalan Gazali, dan jalan Abdul Aziz. Luapan sungai telah menggenangi rumah warga dan memiliki ketinggian air 15 cm.

Hingga malam hari masih belum ada korban jiwa yang tercatat. Warga Pamekasan diharap untuk selalu waspada akan musim hujan kali ini agar selamat dari berbagai musibah.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
Desember 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Website