Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menghadiri langsung acara pelantikan pengurus muslimat pengurus cabang nahdlatul ulama (PCNU) Pamekasan di Pondok Pedantren Al Falah, Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, sabtu (17/12/2022).

Pantauan di lapangan, acara sakral bagi pengurus muslimat masa khidmat 2022-2027 tersebut dihadiri Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufiq Hasyim, Pengasuh Pondok Pesantren Matsaratul Huda, KH. Kholilurrahman, KH. Muzammil, serta beberapa ulama lainnya.

“Alhamdulillah, kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT, sehingga bisa hadir dalam acara yang luar biasa ini,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berkomitmen memberikan service excelent kepada masyarakat melalui lima program prioritas yang telah dirancang. Pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Di bidang pendidikan, pihaknya telah menyalurkan beasiswa santri melalui puluhan pesantren mitra di 13 kecamatan. Program ini telah mencapai 4 ribu lebih santri yang mendapatkan beasiswa Rp 500 ribu perbulan tersebut, capaian ini melebihi target yang hanya seribu santi selama lima tahun kepemimpinannya.

“Ini merupakan komitmen kita mempersiapkan generasi masa depan Pamekasan yang berdaya saing, memiliki ilmu mumpuni. Karena kalau anak-anak muda saat ini hebat, maka masa depan Pamekasan akan bagus,” tandasnya.

Dia mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara melalui peran masing-masing. Kemajuan negara itu akan diraih apabila pemimpinnya bersih, orang kayanya dermawan, kyai dan para ulama membimbing, serta orang miskinnya yang mendoakan.

“Kalau ini berjalan, maka Indonesia akan menjadi negara baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur, negara yang maju. Makanya, ayo bergandengan tangan, kita semua tidak ada yang lebih terhormat, semuanya terhormat,” tegasnya.

Dia berharap, pengurus muslimat PCNU Pamekasan yang telah dikukuhkan untuk bersama-sama melakukan hal terbaik untuk kemajuan Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia. Hal tersebut dapat dilakukan melalui program kerja yang inovatif, kreatif, cepat, dan kolaboratif.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus muslimat PCNU Pamekasan, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah,” harapnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
Desember 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Website