26
October

Sengketa Informasi Kecamatan Pasean Diselesaikan dengan Mediasi Featured

Written by 
Published in Kabar PPID

Salah satu sidang ajudikasi yang digelar KI Jatim di Hotel New Ramayana Pamekasan pada hari ini Rabu (25/10) selesai melalui mediasi. Zainal Fatah AR mengajukan permohonan informasi berupa Alokasi Program ADD/DD Tahun Anggaran 2015-2016 pada semua desa se-Kecamatan Pasean kepada Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

Ada 5 hal yang dimohonkan terhadap masing-masing desa di Kecamatan Pasean yaitu sumber dan besarnya anggaran yang diterima; RAPBDes; Titik Lokasi Foto 0-100% kegiatan dan RAB; Harga Satuan dan Upah uang disahkan Bupati; serta SPJ.

Sidang yang dipimpin Ketty Tri Setyorini sebagai Ketua Majelis serta Mahbub Junaidi dan Zulaikha sebagai Anggota Majelis, dengan dibantu Feby Krisbiyantoro sebagai Panitera, menawarkan penyelesaian sengketa informasi melalui pertemuan mediasi, karena informasi yang dimohonkan tidak termasuk informasi yang dikecualikan sehingga merupakan informasi publik.

Dalam mediasi yang diselenggarakan hari itu juga dan di tempat yang sama, para pihak setuju akan butir-butir kesepakatan yang ditawarkan oleh Mediator KI Jatim sehingga proses penyelesaian sengketa informasi berakhir damai. (AS)

Read 26 times
Rate this item
(0 votes)