24
October

Wabup Pamekasan Rayakan HSN 2017 bersama Ribuan Santri Featured

Written by 
Published in Berita Umum

Wakil bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asyari merayakan hari santri nasional (HSN) 2017 bersama sekitar 5 ribu santri, Minggu (22/10/2017) di Pendopo Ronggosukowati.

Perayaan HSN 2017 itu diawali dengan apel besar “Resolusi Jihad” sementara Khalil Asyary bertindak sebagai pembina apel.

Dalam sambutannya Wabup Pamekasan, Khalil Asyary mengatakan, perayaan HSN ini merupakan pengahargaan kepada pejuang kaum sarungan kala Indonesia terjajah.

 

“Perlu kita ingat, pada tahun 2015 lalu Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,” katanya.

Atas penghargaan itulah tambah Khalil, para santri harus memperingatinya dengan mengisi kegiatan yang positif dan berprestasi.

“Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat hari santri nasional, karena acara ini merupakan acara yang strategis untuk kemajuan para santri,” tambahnya.

Harapannnya, para santri terus bersatu padu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI).

“Mari kita jaga bersama negara tercinta ini dengan tidak merongrong keutuhan NKRI,” tutupnya.

Usai memimpin apel, orang nomor dua dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu, langsung melepas peserta kirab sabtri yang terdiri dari sebanyak 57 pesantren NU di Pamekasan dan banom PCNU Pamekasan.

Pada kesempatan itu, hadir ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH Taufik Hasyim dan beberapa ulama Pamekasan, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda) diantaranya Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nogroho, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inv Nuryanto, Kajari Pamekasan dan pimpinan DPRD.

Sumber: Mediamadura.com

Read 44 times
Rate this item
(0 votes)