04
July

Bupati Pamekasan Sidak OPD Hari Pertama Pascalibur Lebaran Featured

Written by 
Published in Kabar PPID

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan pemkab setempat pada hari pertama masuk kerja pascaliburan Lebaran, Senin (3/7/2017).

"Sidak ini untuk memastikan secara langsung kondisi di masing-masing kantor apakah ada ASN yang bolos atau tidak," kata bupati di Pendopo Pemkab Pamekasan sebelum sidak.

Selain memastikan kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja pascaliburan Lebaran 1438 Hijriah, sidak itu juga bertujuan meninjau pelayanan publik di Kabupaten Pamekasan. Misalnya, di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Pemkab Pamekasan.

Bupati sengaja mendatangi Kantor Dispenduk Capil Pemkab Pamekasan di Jalan Jokotole guna memantau secara langsung pelayanan pembuatan KTP di institusi itu.

Di lokasi itu ratusan pemohon KTP terlihat mengantre. Mereka umumnya merupakan warga Pamekasan yang bekerja di luar Pamekasan.

Pada Idul Fitri 1438 Hijriah kali ini, warga Pamekasan yang mudik Lebaran tersebut sengaja mengurus KTP mereka karena sebelumnya hanya menggunakan surat keterangan akibat kekosongan blangko KTP.

Di lokasi itu, Bupati berdialog dengan pemohon menanyakan pelayanan. "Yang sabar, ya, Pak, biasakan antre," ujar bupati.

Selain memantau pelayanan pembuatan KTP elektronik di Dispenduk capil, bupati juga meninjau sejumpah OPD lain di lingkungan pemkab setempat.

Read 129 times
Rate this item
(0 votes)