28
October

Pekerjaan Proyek fisik Stadion Pamekasan Anggaran 2016 Tuntas Featured

Written by 
Published in Kabar PPID

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Bagian Pembangunan setdakab Pamekasan, memastikan pekerjaan mega proyek stadion Pamekasan, yang terletak di Desa Cegug, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa timur. untuk anggaran 2016 akan tuntas pada akhir bulan Oktober.

Sehingga, besar kemungkinan Stadion Pamekasan yang belum ada namanya itu, dalam waktu dekat,  bisa digunakan pertandingan klub papan atas bermarkas di Kabupaten Pamekasan. masing-masing Madura United FC dengan Presiden Klub Ahsanul Qosasi, dan Persepam Madura Utama, Presiden Klub Said Abdullah. dimana, keduanya berasal dari Kabupaten Sumenep.

Kepala Bagian Pembangunan, Rahmat Kurniadi Suroso mengatakan, untuk pemasangan lampu, rumput stadion dan finising tribun stadion hampir selesai. Sehingga, stadion dengan kapasitas 35 penonton itu, dalam waktu dekat, sudah bisa dimamfaatkan.

Rahmat menambahkan, bagian pembangunan hanya bertanggung jawab dalam pembangunan stadion. sementara, untuk pemakaianya menjadi kewenangan Dinas Pemuda, olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Pamekasan.

“jadi mengenai kapan stadion itu di louncing, ditanyakan ke Disporabudpar Pemkab Pamekasan. kami hanya berwenang menjawab soal pembangunanya,”. terangnya.

Mantan sekretaris Kecamatan Pademawu ini menambahkan, sekalipun pekerjaan stadion dinyatakan tuntas untuk anggaran 2016. bukan berarti, seluruhnya dinyatakan tuntas. Sebab, proyeksi pembangunan ialah Sport Center. Sehingga, ada beberapa fasilitas olahraga yang perlu dibangun.

Untuk pembangunan sirkuit motor cross lanjut mantan PLT Kades Pademawu Timur itu, akan tuntas bulan Desamber mendatang. dan secara bertahap beberapa fasilitas olahraga lainya akan dibangun di sekitar stadion tersebut

Beberapa fasilitas pendukung juga perlu di pertimbangkan terhadap keberadaan stadion. Diantaranya lahan parkir yang harus tersedia. Termasuk mushola stadion harus juga disiapkan.

Rahmat mengharapkan, tuntasnya stadion cegug tersebut bisa memberikan nilai positif terhadap pembangunan di pamekasan. Khususnya ekonomi kerakyatan di kabupaten Pamekasan.

Read 293 times
Rate this item
(0 votes)