19
October

Dewan Minta Bupati Bentuk Satgas Pungli Featured

Written by 
Published in Berita Umum

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Pamekasan meminta Bupati Pamekasan Achmad Syafii, untuk membentuk Satuan Tugas atau Satgas Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli). Seperti yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama Mabes Polri.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan mengaku sangat mengapresiasi terhadap Presiden jokowi yang sudah membentuk tim Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) dan pada saat bersamaan Jajaran Kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap oknom kementrian perhubungan republik Indonesia, yang melakukan pungli.

“Saya kagum Presiden jokowi sudah membentuk OPP. Seharusnya, kalau presiden membentuk, maka saya meminta bupati syafii segera membentuk satgas OPP di tingkat Kabupaten pamekasan. sebab, pungli itu masih ada di Kabupaten ini,”ungkap Politisi Partai demokrat ini.

Beberapa satuan kerja perangkat daerah ditengara masih melakukan pungutan liar (Pungli). Khususnya SKPD yang menyangkut pelayanan masyarakat langsung.

dilain kesempatan, Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengaku belum menerima edaran pembentukan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) di kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii menyampaikan, pada dasarnya pemerintah Kabupaten Pamekasan, sangat mendukung program yang tengah dilakukan oleh presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo tersebut. Sebab, pungli memang dilarang dan tidak boleh dilakukan, baik oleh oknom PNS maupun honorer dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Namun, sekalipun belum menerima edaran dari pemerintah pusat, Pihaknya akan mengkaji rencana pembentukan satuan tugas atau satgas Operasi Pemberantasan Pungli.

“Edaran belum kami terima tentang pembentukan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP). Namun, sekalipun belum ada, kami akan mengkaji tentang rencana tersebut,”ungkapnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Pamekasan meminta kepada Bupati Pamekasan Achmad Syafii, untuk membentuk Satuan Tugas atau Satgas Pemberantasan Pungutan Liar atau Pungli. Seperti yang sudah dilakukan oleh presiden Joko Widodo bersama mabes Polri.

Read 247 times
Rate this item
(0 votes)