Wednesday, 27 July 2016 03:00

Terminal Kargo Dapat Suntikan Dana Rp 3,2 Miliar Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Harapan masyarakat pamekasan untuk segera memiliki terminal kargo atau barang di pamekasan, tinggal selangkah lagi. Sebab, tahun ini melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) 2016 terminal kargo yang nantinya akan dikelola dinas perhubungan komonikasi dan informatika pemkab pamekasan, kembali mendapatkan suntikan dana besar senilai Rp 3,2 Ribu.

Kepala dinas perhubungan Kepala Dinas Perhubungan Komonikasi Dan Informatika Pemkab Pamekasan Mohammad zakir mengatakan anggaran tersebut nantinya akan dipecah menjadi dua. Masing-masing untuk pembangunan gudang tertutup terminal kargo senilai Rp. 1 Miliyar 200 ribu rupiah dan  Pembangunan Landasan terminal kargo serta perbaikan gorong-gorong di sekitar terminal kargo senilai 1 Miliyar rupiah.(17/06).

Adapun mengenai proyek tersebut, pihaknya hingga saat ini masih menunggu proses lelang melalui Lanyanan Pengandaan Secara Elektronik (LPSI) di Bagian Pembangunan Setdakab Pamekasan.”proyek itu masih dalam tahap pelelangan, ditunggu saja mudah-mudahan segera dikerjakan.

Moh.Zakir menambahkan, sekalipun ada suntikan dana besar dari APBD 2016, Bukan berarti anggaran tersebut dianggap cukup untuk menutaskan seluruh pekerjaan pembangunan. Masih banyak kegiatan pembangunan yang lain, yang harus dituntaskan. dan penggaranya dilakukan secara bertahap.

Ia berkenyakinan, jika setiap tahun Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pamekasan selalu menganggarkan pembangunan terminal kargo. Maka tidak akan lama lagi seluruh pembangunan terminal kargo beserta fasilitasnya akan segera tuntas.

Sekalipun pekerjaan proyek pembangunan terminal kargo tidak sepenuhnya tuntas. Pada tahun 2017 mendatang terminal kargo tersebut tetap akan operasionalkan di jam-jam tertentu. Yakni pada pukul 06.00-08.00 dan pukul 12.00-14.00 seluruh truk dan mobil besar tidak boleh masuk ke perkotaan. dan harus di parkir di Terminal Kargo Jalan Raya Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

Sebab, di jam tersebut merupakan jam berangkat dan pulangnya pelajar pamekasan dan dikuatirkan akan memacetkan jalan raya. Sehingga, Dinas Perhubungan Komonikasi Dan Informatika Pemkab Pamekasan  mengelaurkan kebijakan memarkirkan truk besar.“Nanti kita tempatkan aparat dishubkominfo, untuk menjaga dan mengawal agar truk dan mobil besar tidak masuk dalam kota.”ungkap zakir.

Sebelumnya, dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten pamekasan mendesak Dinas Perhubungan Komonikasi Dan Informatika Pemkab Pamekasan segera memfungsikan terminal kargo di jalan raya larangan tokol. Sebab kemacetan di pamekasan yang disebabkan karena parkirnya truk-truk besar, di depan pertokoan di Pamekasan.

Read 464 times