26
April

Lahan Eks RSUD Akan Dijadikan Perpustakaan Featured

Written by 
Published in Berita Umum

Lahan bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Kesehatan direncanakan Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk didirikan perpustakaan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Achmad Syafii setelah melihat kondisi Perpustakaan Daerah yang terletak di Jalan Jokotole dinilai kurang layak dan perlu direnovasi. Selain itu keberadaan lahan kosong bekas RSUD itu perlu dimanfaatkan.

“Karena Pamekasan mempunyai ikon kota pendidikan, maka bekas rumah sakit kita rencanakan akan dibangun perpustakaan umum yang sekarang sudah tidak representatif lagi,” katanya, Senin (25/4/2016).

Awalnya lahan tersebut dimaksudkan akan dibangun kantor pemerintahn terpadu meski terpaksa dibatalkan akibat moratorium dari pemerintah.

Menurutnya, perkembangan perpustakaan sudah sangat memuaskan dibanding beberapa tahun silam. Hal ini ditandai dengan jumlah kunjungan warga dan minat baca yang terus meningkat.

“Perpustakaan itu nanti kita bangun juga taman baca, biar masyarakat rekreasi sambil membaca. Kalau yang gedung perpustakaan sekarang sudah tidak bisa karena lahannya sempit,” tandas Syafii.

Read 284 times
Rate this item
(0 votes)