PPID Utama Kabupaten Pamekasan melakukan kegiatan perjalanan dinas dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi Kegiatan Sosialisasi Perundang-undangan, dilaksanakan pada Kamis, 12 Agustus 2021 bertempat di Dinas Komunkasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jalan Ahmad Yani nomor 142 – 144 Kecamatan Gayungan Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur

Keterbukaan informasi adalah salah satu pilar penting yang akan mendorong terciptanya iklim transparansi. Terlebih di era yang serba terbuka ini, keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi semakin tinggi. Diberlakukannya UU KIP merupakan perubahan yang mendasar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, oleh sebab itu perlu adanya kesadaran dari seluruh elemen bangsa agar setiap lembaga dan badan pemerintah dalam pengelolaan informasi harus dengan prinsip good governance, tata kelola yang baik dan akuntabilitas.

Hasil yang dicapai dalam perjalanan dinas yang telah dilakukan adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan berkoordinasi dan konsultasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pamekasan belum bisa memiliki stempel sendiri, oleh karena itu stempel yang digunakan masih memakai stempel dinas. Dalam hal pelayanan, PPID harus meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik, meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) pelayanan informasi publik, meningkatkan sarana dan prasarana dalam rangka menciptakan efisiensi dan efektifitas dalam pelayanan publik, dan meningkatkan pengelolaan informasi dan dokumentasi secara baik, efisien, mudah diakses, dan bersifat desentralisasi. Untuk melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi yang intensif maka perlu membentuk time khusus untuk mengelola Website, Sosial media, dan berusaha melengkapi sarana dan prasarana untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan permohonan informasi secara laring maupun daring.

Categories:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Arsip Berdasarkan Tanggal
Agustus 2021
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Website